Tuesday, October 20, 2015

Everyone You Meet, Has Something Valuable to Teach You



“Everyone you meet, has something valuable to teach you”


Belakangan ini banyak hikmah dari kalimat tersebut.  Setiap hari kita selalu di hadapkan pada banyak dinamika kehidupan. Terus di tantang untuk memilih yang terbaik menurut kodrat jangka panjang dan keadaan sekarang. Terkadang, ada saat dimana emosi tak selalu selaras dengan energi positif. Lalu datang orang yang kodratnya berdekatan dengan setan dan di utus untuk selalu menjadi perusak harmonisasi kebaikan di tubuh kita.


Memiliki tetangga berprilaku buruk dan terus menantang energi negative kita, adalah tantangan dan pilihan tersendiri untuk di hadapi. Tak perlu menanggapi dengan emosi, cukup tahu diri jika mereka memang di takdirkan dalam lingkaran keangkara murkaan untuk menebar keburukan di suatu tempat.

Pentingnya untuk selalu ber ‘hijrah’ setiap hari. Tidak terkukung pada satu tempat, entah itu untuk sesaat atau berpindah pada lahan lain penuh harapan baru. Intinya adalah selalu “Ikhlas”.

                “Ikhlas adalah Sunnah prinsip yang harus di pelajari untuk di jalankan, atau hijrah....”

Kutipan dari seseorang yg tetap menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk banyak hal baik di hidup saya. Menyiram keteduhan dalam kebimbangan saat ini, tertegun dan meresap damai kedalam benak saya.


Dalam keadaan apapun, Tuhan selalu mempercayai kita untuk memperjuangkan apapun yang ingin kita capai. Tapi selalu menyediakan banyak pintu kesempatan, jika perjuangan di suatu tempat tak lagi sepadan dengan batas keikhlasan yang kita miliki. Maka, hijrah adalah pilihan untuk mendapatkan yang terbaik.

Alhamdulillah...untuk pelajaran hari ini :-)







No comments: