Friday, February 17, 2006

Aku Bertajuk Susi


Oleh : Ria Jumriati







Aku adalah wanita yang terlahir dari deru nafsu, buasnya birahi dan gulitanya malam dalam balutan pekat angkara murka serta aroma neraka. Aku bertajuk Susi. Sebuah merk yang lekat dengan label prostitusi dan seolah dipersiapkan untuk menjelang masa depan penuh caci maki. Aku bertumbuh dalam rangka takdir pekat yang telah membayangi tapak kecilku hingga langkah gemulaiku nan mengundang birahi liar para setan jalanan. Lenteraku adalah lembar-lembar Rupiah, udaraku adalah tidur nyenyakku, senyumku adalah mimpi tak tergapaiku. Aku adalah ilalang dalam injakan ganas binatang jalang. Saat semua mengusung tinggi harga diri, aku hanyalah seonggok sampah bertabur lalat-lalat berbau taik Raga dan nafasku berpacu jauh diluar peradaban manusia. Binatang-binatang yang melingkari garis nasibku adalah mereka yang dengan terpaksa membiarkan tubuh ini berbentuk hingga menguatkan jantungku yang mestinya dikoyak saja, hingga tak harus kukecap getirnya dunia liar yang mereka cipta untukku.


Tulisan ini pernah dimuat di Majalah Goodhouse Keeping, Edisi Juni 2005

No comments: